Kota kecil Palangkaraya di Kalimantan Tengah terdapat banyak hal yang dapat dilakukan dan dilihat di Palangkaraya, dan itu pasti salah satu kota paling ramah di seluruh Indonesia. Kota ini merupakan peleburan budaya, termasuk mayoritas asli Dayak.

Palangkaraya juga merupakan basis utama untuk melihat orangutan di Indonesia yang dapat ditemukan di pulai pra-rilis Orangutan yang mana tidak terlalu jauh dari kota itu sendiri dan anda hampir pasti melihat beberapa primata ini di salah satu dari dua pulau tempat mereka dipersiapkan untuk kembali ke alam liar. Juga, tidak jauh dari gerbang Taman Nasional Sebangau yang luasnya lebih besar dari Pulau Bali. Ini adalah cagar ekologi yang indah dan, anda dapat menjelajah dengan perahu dan berlayar ke danau air hitam.

Hal yang paling menarik dari mengunjungi Palangkaraya adalah kesempatan untuk bertemu dan belajar dari penduduk aslinya, yaitu orang Dayak di mana Anda akan disambut seperti keluarga dengan keramah tamahannya. Petualangan Kalimantan yang menakjubkan menanti Anda, kami mengajakn anda untuk mengunjungi Palangkaraya selama 3 hari 2 malam seperti berikut.

Itinerary

Hari pertama

Anda akan dijemput di bandara Tjilik Riwut dan menuju hotel untuk check in. Selanjutnya makan siang di restoran makanan tradisional. Selanjutnya anda akan mengunjungi Museum Balanga untuk melihat Budaya dan Etnografi Dayak. Kemudian mengunjungi program Ransel Buku di desa Petuk Katimpun yang merupakan program ini mengajak anak-anak lokal untuk mencintai buku, lingkungan, budaya, dll (kami sarankan untuk menyumbangkan beberapa buku pendidikan atau buku cerita, alat tulis, dll untuk program ini). Kembali ke Palangkaraya untuk mengunjungi pusat toko tradisional suvenir dan makan malam.

Hari kedua

Pagi hari setelah sarapan pagi, kita mengunjungi Pre-Release Orangutan untuk melihat konservasi Orangutan dengan perahu motor kecil. Anda kemudian mengunjungi proyek lokal “BOSF (Borneo Orangutan Survival Foundation)” dan menonton beberapa video, serta penjelasan tentang dampak deforestasi bagi Orangutan dan kegiatan BOSF sendiri. Lalu, anda akan Makan Siang di area Tangkiling dan Kembali ke Palangkaraya. Kemudian mengunjungi Tari tradisional Dayak di Sanggar Darung Tingang intik melihat pertunjukan music dan tari Dayak, serta penjelasan tentang kebudayaan dan tradisi.

Hari ketiga

Anda akan pergi ke Taman Nasional Sebangau untuk trekking di Hutan rawa gambut dengan perahu motor. Anda akan disuguhi pemandangan indah dari danau hitamnya , vegetasi, bertemu satwa liar (Jika beruntung). PS. kotak makan siang akan disediakan. Kami sarankan anda berenang dengan sungai hitam yang segar ini serta kayaking (opsional). Sore harinya, anda kembali ke Palangkaraya dan makan malam.

Biaya

PAKET TOURPER PERSON RATE
1 PaxRp 9,366,667
2 PaxRp 5,200,000
3-4 PaxRp 3,900,000
4-5 PaxRp 3,700,000
6-7 PaxRp 3,591,667
8-9 PaxRp 3,320,000

INCLUDING

  • Tiket masuk lokasi
  • Makan
  • Akomodasi (Hotel ***)
  • Transportasi (Perahu motor dan mobil)
  • Biaya tour guide
  • Kontribusi untuk proyek lokal (Ransel Buku dan Spirit of the Hornbill)
  • Perlengkapan mandi ramah lingkungan
  • Donasi ke BOSF

EXCLUDING

  • Biaya personal
  • Tiket Pesawat
  • Tips guide

BOOK TOUR

yun pratiwi

If you’re interested to travel to Borneo or want a customized itinerary, please feel free to send us a message in the contact form or contact through email.

email: cbguide.info@gmail.com
phone: +62-811-523-3389