Taman Nasional Sebangau area Sungai Koran adalah area terdekat di Kota Palangkaraya yang bisa ditempuh sekitar 1 jam dari pelabuhan Kereng Bengkirai. Sungai Koran adalah kawasan hutan hujan dataran rendah terluas yang tersisa di pulau Kalimantan, seluas keseluruhan sekitar 600.000 ha hutan rawa gambut tropis di Kalimantan Tengah, Indonesia. Hutan ini memiliki kepentingan konservasi utama karena keanekaragaman hayatinya yang tinggi, sebagai penyimpan karbon yang signifikan secara global dan untuk fungsi sumber daya alam yang bermanfaat bagi masyarakat sekitarnya.

Sebangau Sungai Koran adalah rumah bagi banyak spesies langka, terutama populasi orangutan terlindung terbesar di dunia. Lebih dari 6.000 individu kera samar ditemukan di sini, benteng yang diprioritaskan dalam perencanaan konservasi di wilayah tersebut. Mereka adalah satu dari sembilan spesies primata yang ditemukan di sini, bersama yang lain termasuk bekantan dan populasi owa Kalimantan Selatan terbesar yang diketahui. Tidak mengherankan di hutan rawa, sejumlah besar spesialis lahan basah dapat ditemukan termasuk kucing berkepala datar dan bangau Storm, serta hewan karismatik langka lainnya, seperti macan dahan, beruang madu, dan berbagai jenis rangkong.

Kami mengajak anda untuk eksplorasi bentang alam hutan gambut di Sungai Koran dan kegiatan lainnya di Palangkaraya dimana lokasi ini sangat strategis dan tidak jauh, dan anda bisa merasakan sensasi alam gambut dengan dialiri sungai hitam organiknya, juga kebudayaan lokalnya yaitu Dayak Ngaju.

Itinerary

Hari pertama

Jam 8 pagi, anda mengunjungi pulau pra-pelepasliaran di area Yayasan Borneo Orangutan Survival Foundation (BOSF) untuk melihat Orangutan dengan perahu motor traditional. Anda berkesempatan untuk melihat orangutan secara langsung dari pinggiran sungai saat jadwal makan Orangutan di pagi hari. Kemudian, anda akan menuju pelabuhan Kereng Bangkirai lalu dilanjutkan Taman Nasional Sebangau (kawasan Sungai Koran) dengan menggunakan perahu motor lain. Letakkan tas anda di kamp hutan ramah lingkungan yang sederhana dan anda melanjutkan trekking di hutan rawa gambut. Anda Bermalam di kamp hutan (Ini adalah rekomendasi terbaik dari kami untuk berenang di depan kamp hutan!)

Hari kedua

Anda akan melakukan perjalanan ke dalam hutan gambut dan akan memonitoring flora dan fauna. Jika anda beruntung, anda akanbertemu dengan Orangutan liar ataupun primata lainnya.

Sekitar jam 3 sore, anda kembali ke Palangkaraya dan meninggalkan Taman Nasional. Kemudian anda akan mengunjungi Akademi Tari Tradisional untuk melihat pertunjukan singkat tarian tradisional Dayak dan bertemu dengan musis lokal. Kembali ke penginapan dan tour selesai.

Biaya

TOUR PACKAGEPER PERSON RATE
1 PaxRp 5,840,000
2 PaxRp 3,406,667
3-4 PaxRp 2,523,333
5-6 PaxRp 2,275,556
7-8 PaxRp 2,326,667
9-10 PaxRp 2,150,667
PAKET TOURPER PERSON RATE
1 PaxRp 5,840,000
2 PaxRp 3,406,667
3-4 PaxRp 2,523,333
5-6 PaxRp 2,275,556
7-8 PaxRp 2,326,667
9-10 PaxRp 2,150,667

INCLUDING

  • Angkutan
  • Akomodasi (Kamp di Sungai Koran)
  • Makan
  • Tiket masuk lokasi
  • Biaya tour guide
  • Kontribusi untuk proyek Kesenian
  • Perlengkapan mandi ramah lingkungan

EXCLUDING

  • Biaya personal
  • Tiket Pesawat
  • Tips guide

BOOK TOUR

yun pratiwi

If you’re interested to travel to Borneo or want a customized itinerary, please feel free to send us a message in the contact form or contact through email.

email: cbguide.info@gmail.com
phone: +62-811-523-3389